Menyetrika sablon rubber yang masih baru agar kering maksimal

Menyetrika sablon rubber yang masih baru agar kering maksimal

Menyetrika sablon rubber yang masih baru agar kering maksimal hal  ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada sablon yang masih baru terutama sablon rubber/ karet. Sablon yang masih baru biasanya masih belum kering maksimal dan apabila ini dipaksakan maka sablon akan cepat pecah. Agar sablon rubber kering maksimal dengan cara di heat press dengan menggunakan alat pres seperti yang dimiliki konveksi kaos surabaya. Namun apabila tidak mempunyai alat ini maka bisa memanfaatkan setrika baju. Ada cara yang sangat mudah dalam menggunakan setrika sebagai ganti alat pres, bagaimana caranya?

Menyetrika sablon rubber yang masih baru agar kering maksimal

Cara menggunakan setrika sebagai ganti alat press yaitu pertama sediakan setrika yang masih normal/ bisa dipakai, kertas pelapis scotlite (biasanya berwarna putih, di bagian dalam yang menempel pada scotlite halus mengkilat) dan sablon yang masih baru dan belum kering maksimal yang akan dikeringkan.

Langkahnya panaskan setrika ambil suhu paling panas, gelar kaos dengan sablon menghadap ke atas karena sablon akan di setrika dipermukaannya. Sesudah panas maksimal, kertas pelapis scotlite bagian yang halus dan mengkilat di letakkan di bagian sablon sampai seluruh arena sablon tertutup. Kemudian mulai menyetrika, lakukan seperti menyetrika baju biasa dengan menggosok-gosok kurang lebih 1 menit, jangan didiamkan terus gosok karena kalau didiamkan akan terbakar. Pada saat menyetrika kaos, Anda bisa menyetrikanya dengan satu arah. Dengan begitu Anda akan tetap menjaga keutuhan dari sablon kaos Anda. Lakukan hal ini pada kaos lain dengan sablon yang masih baru.

Setelah di setrika di jamin sablon rubber kering maksimal dan akan awet tidak mudah retak/ pecah, kecuali tinta sablonnya kualitas kurang baik.

Menyetrika sablon rubber yang masih baru

Menyetrika sablon rubber yang masih baru

Nah bagiamana, cukup simple bukan untuk dilakukan sendiri di rumah? Catatan penyetrikaan ini hanya dilakukan sekali saat sablon masih baru dan belum kering maksimal, kalau sudah pernah dipres/ disetrika dan kering maksimal maka tidak perlu di setrika lagi, justru dihindari kalau menyetrika baju untuk area sablon. Atau Bagian kaos yang terdapat sablon harus berada didalam. Hal ini akan menghindari bagian kaos yang tersablon untuk tersetrika secara langsung. Jika Anda menyetrika kaos sablon secara langsung pada sablon maka kerusakan akan terjadi. Selamat mencoba

Leave a Reply